Pendidikan

Jadi Juara di KIPAS 9, Pakibra MTs Negeri Karo Persembahkan Piala Kemenangan



Jadi Juara di KIPAS 9, Pakibra MTs Negeri Karo Persembahkan Piala Kemenangan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Madrasah Tsanawiyah Negeri Karo menyerahkan piala bergilir kepada kepala MTsN Karo. Piala tersebut diperoleh Paskibra MTsN Karo pada Kompetisi Inspirasi Paskibra Satuan (KIPAS) 9 yang diselenggarakan pada tanggal 18 s/d 21 November 2021 di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, pertengahan pekan ini.

Pada kegiatan ini MTsN Karo mengutus 17 peserta yang terdiri dari kelas VII,VIII, dan IX peserta antara lain: Wardah Faizah Napitupulu, Arhab Zhafran, Siti Kholilah Siregar, Nurlaila Fadilah Nasution, Taufan Andi Ranggas Silalahi, Sofi anjani, Yovanka Br Perangin Angin, Nala Azwaluna Aginta Br Ginting, Dava Alfareza, Sakinah Azmi, Anisa Ramandani Br Ginting, Farhan Husaini Damanik, Tiva Mulia, Sintia Sari, Agung Pranata, Mhd.Alfarizi Siddig Sagala, Ririn Saskia.

Adapun yang berhasil diraih Paskibra MTsN Karo antara lain Juara II LKBB, Juara III LVBB, Juara Harapan I Pengibaran Bendera dan meraih Juara Umum II Tingkat SMP/MTs Divisi Utama memperoleh piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga : Paskibra MAN Sergai Raih Juara Umum I di Tk. Nasional

Wakil Kepala MTsN Karo Bagian kesiswaan, Ummi Nazrah Br Kudadiri S.Pd.I menyampaikan terima kasih kepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil meraih juara. "Hal ini menjadi catatan penambah prestasi yang membanggakan bagi MTsN Karo," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (27/11/2021).

Dava Alvareza salah satu peserta menyampaikan bahwa dalam memgikuti kegiatan lomba KIPAS 9 ini sangat butuh latihan yang ekstra dan intensif. "Kami berharap,perolehan juara kali ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meraih prestasi di event yang akan datang" ujarnya. Penyerahan piala ini diterima langsung oleh kepala MTsN Karo setelah upacara Hari Guru Nasional. (BS09)


Tag: