Pendidikan

Dua Siswa MAN Karo Ikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional Tahun 2021



Dua Siswa MAN Karo Ikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional Tahun 2021
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tahun 2021 untuk tingkat Kabupaten Karo. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab se-Indonesia secara virtual pada Sabtu (04/09/2021).

Selanjutnya Kepala MAN Karo, Zulhamdi Nasution SAg MA mengatakan bahwa siswa MAN Karo yang terpilih mewakili madrasah dalam lomba tersebut telah dibimbing dan dilatih guru yang berpengalaman di bidang Bahasa Arab. “Bimbingan yang diberikan oleh madrasah dengan pemberian materi dan cara-cara pengerjaan baik soal ataupun uslub Bahasa Arab telah disampaikan secara maksimal,” ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Minggu (05/09/2021).

Dikatakannya, bimbingan dan latihan para peserta lomba dilaksanakan di ruang Laboratorium MAN Karo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Harapan kita tentunya siswa MAN Karo yang turut serta dalam kombanas dapat meraih kemenagan di tingkat nasional yang saat ini telah berlangsung,” tutupnya.

Baca Juga : 6 Siswa MAN Karo Raih Juara KSM Tingkat Kabupaten Karo

Terpisah WKM bidang Akademik MAN Karo, Hanifah Br Ginting MPd mengatakan bahwa ada dua siswa MAN Karo yang mengikuti kombanas, Fariz Ali dari kelas XII Jurusan Matematika dan Ilmu Alam dan Aditya Tawakkalna dari Jurusan Ilmu-ilmu keagamaan. “Semoga kegiatan KOmbanas ini dapat menjadi pemicu bagi siswa untuk terus belajar dan berlatih dengan giat khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Arab.” tandasnya. (BS09)


Tag: