Pendidikan

Digitalisasi Kampus, USU Buka Peluang Kerjasama dengan Go-Jek



Digitalisasi Kampus, USU Buka Peluang Kerjasama dengan Go-Jek
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Universitas Sumatera Utara (USU) terus menunjukkan upaya serius untuk menerapkan sistem digitalisasi di kampus. Pasalnya, selama ini USU masih banyak menggunakan sistem analog dalam setiap aspek aktivitas yang dilakukan. Sistem ini dinilai perlu untuk ditingkatkan dengan beralih ke sistem digital untuk mengikuti perkembangan global.

Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi, membuka kesempatan untuk merealisasikan program tersebut dengan pihak yang berpotensi mendukung, salah satunya platform Go-Jek. Rektor berharap, kerja sama antara USU dan Go-Jek segera dapat terealisasi. "Saya sangat senang dengan adanya komunikasi dengan Go-Jek. Ini menjadi bentuk upaya kita untuk mensukseskan digitalisasi kampus di USU," sebutnya dilansir dari Usu.ac.id, Minggu (28/03/2021).

Digitalisasi tersebut, sambungnya, dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, misalnya pembayaran menggunakan virtual payment. Mahasiswa ke depannya dapat membayar uang kuliah dengan menggunakan pembayaran secara virtual. Selain itu, kerjasama ini juga dapat memberikan keuntungan bagi mahasiswa dengan adanya fitur yang mendukung kegiatan mahasiswa.

Baca Juga : Sukseskan Program Food Estate, USU Kirimkan Dua Guru Besar Rancang Master Plan

"Ke depannya Go-Jek dapat membantu mahasiswa untuk menggunakan layanan pembayaran secara virtual, atau lebih jauh Go-Jek bisa memberikan fitur layanan untuk memudahkan kegiatan mahasiswa. Jika bisa juga memberikan diskon dan promo yang banyak," ujar Dr Muryanto Amin sambil tertawa.


Tag: