Pendidikan

Begini Prosesi Upacara Wisuda Caprabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2021/2022



Begini Prosesi Upacara Wisuda Caprabhatar Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2021/2022
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Irup pada upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol tahun 2021 di Lapangan Saptamarga Akmil Magelang, Kamis (28/10/2021).

Sebanyak 982 Caprabhatar yang terdiri dari 779 Capratar Akademi TNI dan 203 Cabhatar Akpol akan dilantik menjadi Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol setelah dinyatakan lulus menjalani pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang.

Pendidikan dasar Integratif Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol dibuka pada tanggal 3 Agustus 2021, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 kemarin telah ditutup melalui upacara militer oleh Danjen Akademi TNI dan seluruh Taruna dinyatakan lulus mengikuti pendidikan chandradimuka berdasarkan sidang Dewan Penasehat Pendidikan Akademi TNI.

Baca Juga : Panglima TNI : Pendidikan Integrasi Merupakan Cikal Bakal Dari Soliditas TNI-Polri Serta Pilar Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Sasaran dari kurikulum pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol adalah untuk membekali pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan/kebhayangkaraan, dan membentuk jasmani yang samapta kepada calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan calon Bhayangkara Taruna Akpol agar nantinya dapat dijadikan bekal oleh para Taruna pada saat menjalani pendidikan tahap lanjutan di Akademi Angkatan (Akmil, AAL dan AAU) dan Akpol.


Tag: