Pendidikan

Bahas Masalah Pendidikan, Gubernur Terima Audiensi IAKN Taput dan Pemuda Gereja Denominasi



Bahas Masalah Pendidikan, Gubernur Terima Audiensi IAKN Taput dan Pemuda Gereja Denominasi
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menerima kunjungan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tapanuli Utara (Taput) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) kabupaten/kota yang tergabung dalam Pemuda Gereja Denominasi se-Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (25/03/2021).

Dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa hal, di antaranya terkait rencana menjadikan IAKN Taput menjadi universitas negeri. Dengan berbagai pertimbangan, bahwa kampus yang didirikan sejak 1986 itu bisa berganti nama seperti halnya IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di berbagai tempat termasuk di Sumut.

Baca Juga : Alih Status IAIN Padangsidimpuan, Rektor Ibrahim Siregar: Proses Sudah Masuk Tahap Visitasi

Hadir di antaranya Rektor IAKN Prof Lince Sihombing, Anggota DPRD Sumut Jonius TP Hutabarat serta rombongan dari kampus dan Pemuda Gereja Denominasi yang terdiri dari berbagai organisasi gereja semua suku di Sumut. Sementara Gubernur didampingi Asisten Administrasi Umum HM Fitriyus, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin, serta Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang.

“Saya senang mendengarnya, karena intinya orang perlu ilmu, dan ilmu perlu wadah. Kemudian ilmu yang ada, bisa membuatnya memiliki budi pekerti dan menjaga akhlak,” ujar Gubsu.


Tag: