Olahraga

Nyaris Gagal Berangkat, Tiga Atlet Karateka Pakpak Bharat Sukses Raih Medali di Kejurnas Wadokai



Nyaris Gagal Berangkat, Tiga Atlet Karateka Pakpak Bharat Sukses Raih Medali di Kejurnas Wadokai
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Tiga atlet karateka Wadoryu Karatedo Indonesia (Wadokai) dari Kabupaten Pakpak Bharat berhasil membuat nama harum Pakpak Bharat dengan meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wadokai yang berlangsung di Aula Cut Nyak Dien Buperta Cibubur.

Dilansir dari laman pakpakbharat, Selasa (02/11/2021) pelatih Wadokai Cabang Cabang Kabupaten Pakpak Bharat Lambok Solin mengatakan bahwa ketiga atlet yang berhasil meraih medali emas tersebut adalah Gandi Yan Haris Manik Juara I Kumite Under 21-60 Kg dan Kata Under 21. Andrianto Sinaga Juara I Kumite Under 21-67 Kg dan Juara II Kata Under 21. Michael Delon Barcalona Solin Juara II Kumite Pemula + 50 kg.

Baca Juga : Bersiap Menuju PON XXI Aceh-Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Perkuat Pencarian Atlet Berbakat

"Atlet Pakpak Bharat ini merupakan hal yang luar biasa yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Pakpak Bharat sebab atlet karateka Pakpak Bharat ini bisa mengalahkan atlet atlet tangguh yang berasal dari luar daerah salah satunya atlet tangguh yang berasal dari Provinsi jawa Barat," ujar Lambok.

Lambok juga mengaku keberangkatan dan prestasi yang diraih oleh atlet karateka ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor baik secara materi maupun motivasi saat memberangkatkan atlet beberapa waktu lalu.


Tag: