Olahraga

Menpora Tegaskan DBON akan Diluncurkan Presiden Jokowi saat Peringatan Haornas ke-38



Menpora Tegaskan DBON akan Diluncurkan Presiden Jokowi saat Peringatan Haornas ke-38
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan desain besar olahraga nasional atau yang populer dengan sebutan DBON akan diluncurkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada 9 September 2021 mendatang. Rencananya, DBON ini akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk desain besar olahraga nasional atau DBON ini akan diluncurkan Bapak Presiden Joko Widodo pada saat peringatan Hari Olahraga Nasional atau Haornas ke-38 nanti,” kata Menpora, dilansir dari Kemenpora.go.id, Selasa (07/09/2021).

Desain besar olahraga nasional ini merupakan tindak lanjut yang nyata dari Menpora Amali usai menerima arahan dari Presiden Joko Widodo dalam peringatan Haornas 2020 yang lalu. Pesan penting yang disampaikan pada saat itu mengenai kajian total terhadap ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional.

Baca Juga : Kontingen Merah Putih Raih 9 Medali dan Tempati Peringkat 43 di Paralimpiade Tokyo 2021

Menjawab hal tersebut, Menpora Amali kemudian melakukan diskusi bersama stakeholder olahraga terkait. Tak hanya itu, dialog juga dilakukan dengan para akademisi, praktisi, serta pakar olahraga untuk menyelesaikan rancangan desain besar olahraga nasional. "Desain besar olahaga nasional ini juga akan menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir. Semua hal akan dipersiapkan mulai dari target, sasaran, hingga saran dan prasarananya," sambungnya.


Tag: