Olahraga

Menpora Optimis Kontingen Indonesia Mampu Torehkan Prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020



Menpora Optimis Kontingen Indonesia Mampu Torehkan Prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali optimistis para atlet kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 mampu menorehkan prestasi di ajang kompetisi multi event paragames tertinggi di dunia tersebut. Hal tersebut disampaikan Menpora menjelang pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan dilakukan pada Selasa (24/08/2021) malam waktu setempat.

Dalam ajang ini, Indonesia telah mengirimkan 23 atlet untuk bertanding 7 cabang olahraga yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda. Rasa optimisme Menpora tersebut karena kontingen Indonesia telah melakukan persiapan yang cukup lama di Pusat Pelatihan Nasional (Pelatnas) yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

Pasalnya, tim kontingen tersebut sebenarnya dipersiapkan untuk mengkuti ASEAN Para Games 2019, namun ajang tersebut dibatalkan. “Sehingga saya ada rasa optimisme karena mereka sudah lama menjalani Pemusatan Latihan. Jadi mudah-mudahan mereka ke Tokyo bisa bagus dan sebagaimana yang kita harapkan,” ujar Menpora RI Zainudin Amali, dilansir dari Kemenpora.go.id, Rabu (25/08/2021).

Baca Juga : Tagar #MenporaJemputLiga1 Trending Topik, Menpora Terima Izin Liga 1 dan Liga 2 dari Kapolri

Selain itu, menurut Menpora Amali ada banyak kemajuan dan beberapa pemain dapat diunggulkan untuk meraih medali. “Saya kira kalau saya melihat dengan kondisi persiapan mereka yang cukup baik dan mereka tetap berlatih. Karena paling tidak, saya itu selama di Pelatnas kalau nggak salah ada tiga kali saya datang ke Solo untuk melihat mereka, memberi mereka semangat dan karena saya lihat bagaimana seriusnya mereka berlatih, maka bisa ada perbaikan dari perolehan kita di Rio De Jeneiro tahun 2016,” harapnya.


Tag: