Kesehatan

Wapres Ma'ruf Amin Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis Bersama Perwatusi



Wapres Ma'ruf Amin Canangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis Bersama Perwatusi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara resmi mencanangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang digagas Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) pada Sabtu, (23/10/2021).

Acara Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis diselenggarakan secara Hybrid dan diikuti ribuan peserta dari seluruh penjuru tanah air dengan pusat kegiatan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan dukungan penuh atas segala upaya lembaga-lembaga seperti Perwatusi yang secara aktif dan produktif membantu pemerintah untuk menuju cita-cita bangsa yaitu Indonesia sehat dan Produktif.

Baca Juga : Wapres Dorong Pelibatan Santri dalam Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syariah

"Di tahun 2021 ini Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia atau Perwatusi, memilih sebuah tema yang sangat strategis untuk menunjang cita-cita Bangsa Indonesia menuju Indonesia sehat bertulang kuat dan produktif, yaitu Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis," kata Wapres Ma'ruf Amin dalam siaran persnya.

Seperti diketahui, lanjut Ma'ruf Amin, bahwa Osteoporosis tidak saja menyasar satu dari tiga wanita di Indonesia tetapi juga kaum bapak yang juga sudah banyak terkena dampak penyakit keropos tulang ini."Peringatan Hari Osteoporosis pada 23 Oktober menjadi momentum untuk membangun kesadaran bersama. Sebab penyakit itu masih menjadi masalah kesehatan global, khususnya di negara berkembang. Lebih dari 200 juta orang dan 50% kejadian patah tulang disebabkan osteoporosis," imbuhnya.


Tag: