Kesehatan

Vaksinasi untuk Pekerja, Bagian Strategis Pulihkan Dunia Industri



Vaksinasi untuk Pekerja, Bagian Strategis Pulihkan Dunia Industri
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi peran serta perusahaan dalam penanganan COVID-19 dengan menjalankan program vaksinasi COVID-19 untuk para pekerjanya. "Vaksinasi COVID-19 untuk pekerja menjadi bagian dari langkah-langkah strategis untuk memulihkan dan memajukan dunia industri," ujar Menaker Ida saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong COVID-19 untuk pekerja/buruh PT Ittihad Rahmat Utama (MPS Trowulan) di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (06/08/2021).

Menaker Ida menjelaskan, pandemi COVID-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan masyarakat. Di samping itu, tingkat penghasilan masyarakat juga menurun dan dunia usaha mengalami tekanan yang besar.

Menurutnya, situasi tersebut menuntut perlunya peningkatkan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh, agar dapat mengatasi tantangan ketenagakerjaan, dengan semangat saling peduli, optimis, dan bersama-sama bangkit dari dampak pandemi COVID-19. "Program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan perusahaan kepada pekerjanya ini wujud nyata dalam menangani persoalan ketenagakerjaan, khususnya dalam mengatasi COVID-19," ucap Menaker dilansir dari Kemnaker.go.id, Jumat (06/08/2021).

Baca Juga : 58.000 Masyarakat/Karyawan Perkebunan Divaksin, Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Penyebaran Covid-19 Bisa Dikendalikan

Dia berharap, melalui vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara massal di berbagai elemen masyarakat dan khususnya bagi pekerja, imunitas di kelompok masyarakat dapat terbentuk, sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.


Tag: