Kesehatan

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Ditutup, Lebih 20.000 Dosis Suntikan Tercatat di RSUPHAM



Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit Ditutup, Lebih 20.000 Dosis Suntikan Tercatat di RSUPHAM
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) yang dilangsungkan di Gedung Paviliun Instalasi Pelayanan Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) resmi ditutup, Kamis (04/11/2021). Penutupan ini dihadiri langsung oleh Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUPHAM Dr dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K) mewakili Direktur Utama, bersama dengan perwakilan PT XL Axiata Tbk selaku inisiator program.

Dalam sambutannya, dr Fajrinur menyampaikan terima kasih kepada XL yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka dalam memfasilitasi pemberian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Dia menyebutkan, lebih dari 20 ribu dosis vaksin produksi Sinovac sudah disuntikkan kepada masyarakat melalui SVIB di rumah sakit ini selama hampir dua bulan. "Memang ini program yang luar biasa, 41 hari dengan target capaian vaksin kita 22.078 dosis. Pada hari-hari yang kita lihat pernah mencapai 700 orang dalam satu hari. Terima kasih banyak karena sudah bersama dan membantu RSUPHAM ikut menyehatkan bangsa kita," ungkapnya.

Fajrinur menambahkan, meski program SVIB ini akan segera berakhir, RSUPHAM sendiri masih terus melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Saat ini, vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua, masih tersedia di Gedung Paviliun RSUPHAM sampai tanggal 11 November 2021 dengan kuota 300 orang per hari.

Baca Juga : Edy Rahmayadi Tinjau Vaksinasi di Simalungun, Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes Meski Kasus Covid-19 Terus Menurun

Sementara itu, Group Head PT XL Axiata West Region Desy Sari Dewi menjelaskan, program SVIB di RSUPHAM berlangsung selama 41 hari kerja sejak tanggal 8 September 2021 lalu. "Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk dukungan dari RSUPHAM, karena memang jumlahnya sangat luar biasa sekali, dan kerja sama yang kita lakukan juga sangat luar biasa," katanya.


Tag: