Kesehatan

Sambut Vaksinasi Gotong Royong, 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia



Sambut Vaksinasi Gotong Royong, 1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Hari ini, Jumat (30/07/2021) siang, Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 yaitu sebanyak 1,5 juta dosis Vaksin Sinopharm dalam bentuk jadi, melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Vaksin ini menambah pasokan untuk pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong yang merupakan upaya bersama pemerintah dan badan usaha untuk menyediakan pilihan atau opsi tambahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19, yaitu sebesar 1,5 juta dosis atau setara dengan 750 ribu vial vaksin COVID-19 yang merupakan produksi dari Sinopharm. Jadi 1,5 juta dosis vaksin yang kita terima hari ini yang merupakan vaksin Sinopharm merupakan bagian dari Vaksin Gotong Royong,” ujar Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I (Wamen BUMN I) Pahala Masyuri, dilansir dari Setkab.go.id, Jumat (30/07/202021).

Wamen BUMN I Pahala Masyuri berharap vaksinasi Gotong Royong dapat menunjang pencapaian target vaksinasi harian yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Kita berharap bahwa dengan adanya tambahan ini target bisa melakukan vaksinasi sebanyak dua juta dosis per hari itu bisa kita capai sebagai bagian dari upaya Indonesia untuk bisa mencapai herd immunity,” ujarnya.

Baca Juga : Percepat Vaksinasi Nasional, Pemerintah Kembali Datangkan 21,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac

Program Vaksinasi Gotong Royong, terang Pahala, didasari oleh semangat kolaborasi antara pemerintah dan sektor usaha. Komunikasi terus dilakukan dengan pihak-pihak terkait, termasuk Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memastikan ketersediaan pasokan vaksin guna memenuhi kebutuhan Vaksinasi Gotong Royong yang difokuskan untuk para pekerja ini bisa tercukupi.


Tag: