Kesehatan

Ratusan Personel Polrestabes Medan Ikuti Vaksinasi Covid-19



Ratusan Personel Polrestabes Medan Ikuti Vaksinasi Covid-19
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Ratusan personel Polrestabes Medan mengikuti program vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Bhayangkara Polrestabes Medan, Senin (08/03/2021). Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilakukan kepada ratusan personel yang telah didata.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di fasilitas tingkat pertama Polrestabes di Aula Bhayangkara Medan berjalan lancar," ucap Kasubag Humas Polrestabes Medan Kompol Riama Siahaan, kepada wartawan, Senin (08/03/2021).

Jumlah personil yang sudah divaksinasi sebanyak 155 Personel. "Rencananya yang divaksinasi sebanyak 631 personel," tambahnya. Dia mengaku, sasaran vaksinasi corona ini adalah seluruh personil Polrestabes Medan.

Hal ini bertujuan melindungi petugas kepolisian yang intensitas kerjanya cukup tinggi. Dimana kepolisian terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, baik dari sisi sosialisasi hingga pemakaman. "Mereka-mereka ini yang terlibat langsung penanganan Covid-19 selama ini. Jadi mereka semua kita prioritaskan untuk vaksin jenis Sinovac," lanjut Riama.

Kasubag Humas berpesan agar masyarakat juga bisa melakukan penyuntikan vaksin ini. Menurut dia, tidak ada yang perlu ditakuti terkait banyak informasi hoaks beredar mengenai dampak dari vaksin tersebut. Dia juga mengingatkan agar masyarakat bisa menerapkan pola 5M mulai mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan menghindari mobilisasi. Karena diketahui sendiri, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan terus mengalami penambahan.

“Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan. Anggota kita juga, terus memberikan peringatan melalui operasi pendisiplinan prokes. Ini untuk memastikan masyarakat bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ada,” pungkasnya. (BS04)


Tag: