Kesehatan

RS Adam Malik Tegaskan Brosur Vaksinasi Covid-19 Yang Beredar Itu Hoax



RS Adam Malik Tegaskan Brosur Vaksinasi Covid-19 Yang Beredar Itu Hoax
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM) membantah mengeluarkan brosur terkait vaksinasi tanpa syarat domisili yang disebut akan dilakukan pada 30 Agustus sampai 3 September 2021 di Medical Check-up unit Lantai.1 Gedung Paviliun Rumah Sakit tersebut. Dalam brosur palsu itu, disebutkan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dibuka untuk vaksin dosis satu dan dua, dengan melakukan pendaftaran di link https://regvaksin.sirsmandiri.com.

Selain itu, untuk vaksinasi dua, dikatakan brosur itu akan menerima peserta yang melakukan vaksinasi di luar RSUPHAM. Sedangkan yang melakukan vaksinasi satu di rumah sakit Kemenkes ini, diperbolehkan datang langsung sesuai jadwal yang telah diberikan. "Tidak benar, itu hoax. Kami tidak ada mengeluarkan brosur terkait vaksinasi Covid-19 ini," ungkap Sub Koordinator Hukormas RSUPHAM Rosario Dorothy Simanjuntak, Minggu (29/08/2021).

Rosa menjelaskan, bila akan melakukan vaksinasi, manajemen RSUPHAM tentu akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu di akun media sosial (medsos) milik mereka, baik Instagram maupun Facebook. Dia mengaku, memang dalam waktu dekat RSUPHAM akan melakukan vaksinasi, namun jadwalnya belum ada ditentukan dan bukan seperti di dalam brosur yang beredar itu. "Informasi vaksinasi nanti akan disampaikan di akun medsos RS Adam Malik. Makanya, kalau nggak ada di medsos berarti nggak benar," jelasnya.

Baca Juga : Booster Vaksinasi Covid-19, 1.432 Nakes RS Pirngadi Bakal Disuntik Vaksin Moderna

Sementara itu, Direktur Utama RSUPHAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) yang dikonfirmasi juga membantah kebenaran informasi dari brosur yang beredar tersebut. "Benar itu hoax. Saya sudah konfirmasi kepada yang bertanggung jawab memberikan informasi ke masyarakat dan juga kepada PIC vaksinasi," katanya.


Tag: