Kesehatan

Panglima TNI Sebut Prokes Senjata Utama Menangkal Laju Penularan Covid-19



Panglima TNI Sebut Prokes Senjata Utama Menangkal Laju Penularan Covid-19
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Tenaga Kesehatan (Nakes) dan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, Protokol Kesehatan (Prokes), karena hal itu merupakan senjata utama untuk menangkal laju penularan Covid-19. Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, saat menyapa para Nakes dan Masyarakat disela-sela peninjauan Sentra Vaksinasi di Kota Tua Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (07/07/2021).

Dalam peninjaunnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, berdialog dengan Camat Taman Sari Bapak Risan H. Mustar. “Kecamatan Taman Sari sudah dikategorikan Zona kuning, kalau bisa sesegera mungkin sudah masuk zona hijau,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Taman Sari menyampaikan bahwa dari 126.000 warganya yang sudah divaksin 45% dan akan terus bertambah, sehingga seluruh warganya sudah divaksin. “Pelaksanaan PPKM Mikro dan PPKM Darurat sudah terlaksana dengan baik oleh 4 Pilar yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemda dan Dinas Kesehatan DKI,” katanya.

Baca Juga : Panglima TNI Sidak RSAU dr Esnawan Antariksa

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan meskipun sudah divaksin agar Prokes warga harus tetap diperhatikan dan disiplin PPKM Darurat juga berjalan lancar, tinggal mengawasi saja. “Saya yakin setelah divaksin Taman Sari segera menjadi Hijau, yang penting kerja keras,” ucapnya.


Tag: