Kesehatan

MAN Karo Kampus II ikuti Vaksinasi Tahap I, Ciptakan Herd Immunity



MAN Karo Kampus II ikuti Vaksinasi Tahap I, Ciptakan Herd Immunity
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Sebanyak 43 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo Kampus II mendapatkan program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap pertama, pada Jumat (29/10/2021).

Kepala MAN Karo Zulhamdi Nasution, S.Ag., MA mengatakan, dilakukannya vaksinasi kepada para pelajar untuk membentuk herd immunity, sehingga kebal terhadap serangan virus. "Vaksinasi ini kita laksanakan sebagai bagian dari ikhtiar kepada Allah SWT. Kita harus yakin setiap penyakit pasti ada obatnya, termasuk virus Corona," ungkapnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Sabtu (30/10/2021).

Menurutnya, Orang yang tidak mau divaksin akan berpeluang tertular virus corona. "Oleh karena itu, mari kita melaksanakan vaksinasi. Jangan khawatir dan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal," tegasnya.

Baca Juga : Rapat Pengendalian Tindak Lanjut Covid-19, Bobby Nasution Bahas Vaksinasi untuk Imigran

Zulham menambahkan, program pemberian vaksinasi Covid-19 bagi siswa merupakan bagian dari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas setelah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dan rekomendasi dari pemerintah daerah dengan tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penangan Covid-19.


Tag: