Kesehatan

MAN 1 Deli Serdang Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada Peserta Didik



MAN 1 Deli Serdang Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada Peserta Didik
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan peserta didik yang diprogramkan oleh pemerintah, melalui Puskesmas Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang mengadakan sosialisasi untuk memperkuat pemahaman Peserta Didik terhadap vaksinasi covid-19.

Wakil Kepala MAN 1 Deli Serdang Bidang Akademik Arwansyah Dalimunthe, S.Ag, M.Pd menyebutkan langkah awal yang kita tempuh namun untuk pelaksanaan vaksinasi di madrasah melalui tindakan yang persuasif dan humanis. "Terkait vaksinasi di madrasah tidak ada unsur paksaan atau intimidasi kepada siswa, melainkan atas kesadaran sendiri terhadap pentingnya vaksinasi dalam melindungi diri dan lingkungan dari terpaparnya wabah Covid-19 yang melanda dunia," ujarnya dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs. Sucipto Gito Siswanto, M.M juga menyampaikan akan bahayanya virus Corona yang melanda dunia karena penyebaran virus tersebut sangatlah cepat, termasuk dikalangan siswa yang tidak terkontrol pergerakannya di madrasah. “Vaksin sangatlah penting untuk menaikkan imun tubuh kita agar antibodi bisa lebih tahan dari berbagai macam serangan penyakit menular. Vaksinasi juga untuk mempermudah segala urusan yang menyangkut kepentingan peserta didik ke depannya. Untuk itu mari sama-sama kita galakkan vaksinasi di kalangan peserta didik,” pesannya.

Baca Juga : BIN Tambah 12.000 Penerima Dosis 2 Vaksin Covid-19 di Sumut

Berbagai macam persepsi terkait vaksinasi dikalangan masyarakat atas pemberitaan yang tak bersumber alias hoaks, Sucipto Gito Siswanto menegaskan bahwa peserta didik untuk tidak terpengaruh isu hoaks tersebut. "Kita dukung langkah pemerintah untuk menangkal penyebaran virus Covid-19, tujuan pemerintah hanya untuk menyelamatkan warga negaranya," pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh para siswa dari kelas X, XI dan XII dengan tetap melaksanakan disiplin prokes dan berjalan lancar. (BS09)


Tag: