Ekonomi

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Batu Bara Berikan Bantuan Para Pelaku UMKM



Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Batu Bara Berikan Bantuan Para Pelaku UMKM
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara terus gencar memulihkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Salah satu langkah yang ditempuh Bupati Batu Bara yakni dengan memberikan bantuan kepada pelaku UMKM. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Kompleks Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Turut hadir Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inalum Ismail Midi, Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Arif Hanafiah, Ketua BKPRMI Batu Bara Mukhrizal Arif.

Baca Juga : Gencar lakukan Operasi Pekat, 10 Preman dan Bandar Judi Dibekuk Polisi di Asahan

Para pelaku UMKM yang menerima bantuan ini sebelumnya sudah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah agar dapat menghasilkan produk yang bernilai saing dan ekonomis bagi masyarakat.

Dilansir dari laman batubara, Kamis (14/10/2021), bantuan yang diberikan Pemkab Batu Bara berupa 20 unit gerobak bakso, 20 unit gerobak kopi, 20 unit mesin espreso dan penggiling kopi, 90 unit tenda, 75 unit meja dan kursi.PT Inalum juga memberikan bantuan kepada Pemkab Batu Bara berupa 10 unit gerobak kuliner kayu, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Batu Bara.


Tag: