Ekonomi

Potensi Pasar Besar, Krakatau International Port Pacu Bisnis Marine Service di Selat Malaka



Potensi Pasar Besar,  Krakatau International Port Pacu Bisnis Marine Service di Selat Malaka
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com -Setelah berhasil melakukan operasi pemanduan dan penundaan kapal di 4 pelabuhan yaitu Pelabuhan Banten, Pelabuhan Marunda, Pelabuhan Tanjung Jati Jepara dan Pelabuhan Dumai. PT Krakatau Bandar Samudera (Krakatau International Port/KIP) kembali dipercaya melayani jasa pemanduan dan penundaan kapal, kali ini PT Asinusa yang mempercayakan jasa pandu dan tunda ini kepada KIP untuk operasi Wilayah Perairan Pulau Nipa.

Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara KIP dan PT Asinusa di kantor Kementerian koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Jakarta. Penandatangan ini disaksikan langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan dan Energi Kemenko Marves, Basilio Dias Araujo dan beberapa pejabat terkait dalam Kementerian tersebut.

Kepercayaan ini menguatkan KIP sebagai Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang berkomitmen mengembangkan layanan kepelabuhanan yang lengkap dan terintegrasi.

Baca Juga : Lakukan Penjualan Perdana BBM Rendah Sulfur : KIP Tingkat Pelayanan Bisnis Maritim di Selat Sunda

“Pengembangan bisnis marine service merupakan salah satu strategi yang dikembangkan oleh KIP. Melihat potensi selat malaka sebagai jalur perdagangan tersibuk didunia, KIP siap menangkap pasar tersebsut” ujar CEO KIP M. Akbar Djohan pada Rabu (01/9/2021).


Tag: