Ekonomi

Pakpak Bharat Launching Central Produk-produk Lokal UMKM



Pakpak Bharat Launching Central Produk-produk Lokal UMKM
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kabupaten Pakpak Bharat Lounching Central Produk produk Lokal UMKM dan Oleh-oleh Khas Pakpak Bharat. Acara ini ditandai dengan gunting pita oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor didampingi oleh Ketua TP-PKK Juniatry Setia Manogihon Sirait di Jalan Emas, tepatnya di samping Kantor Pos Salak, Kab Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan ini, sejumlah produk ditampilkan di antaranya Peyek Daun Gambir, Pia Nanas Bokaah, Parfum Mobil/Ruangan Aroma Kopi "NGKASAH", Aroma Sereh Wangi, Teh Poci Gambir Gula Batu Organik, Kopi Pakpak Gula Aren serta produk lainnya.

Baca Juga : Seorang Pria Ditemukan Tewas Misterius di Jalan AH Nasution Medan, Kanit Reskrim Polsek Delitua Mohon Doa dan Dukungan

"Potensi alam Pakpak Bharat adalah eksotik dan jika diolah dan dimanajemen dengan 'mind set industri' maka produk-produk UMKM Pakpak Bharat memiliki nilai Jual yang berdaya saing yang secara otomotis menjadi Branding sekaligus bisa memperkuat Identitas Pakpak Bharat," ujar Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dilansir dari laman pakpakbharat, Minggu (05/12/2021).

Sementara itu, Kadis Koperasi & UMKM Pakpak Bharat Orba selaku pembina UMKM mengatakan, para pelaku UMKM harus pantang menyerah dan terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk Khas Pakpak Bharat.

"Yang lebih penting lagi, harus mampu melihat peluang pasar maupun menciptakan pasarnya tersendiri, apalagi di era Digital Marketing saat ini.Pakpak Bharat mungkin saja secara geografis tidaklah sama dengan daerah orang lain, namun produk-produk Pakpak Bharat seharusnya bisa memiliki Brand Tersendiri dan menjangkau seluruh Indonesia," ujarnya.(BS09)


Tag: