Ekonomi

Karo Ops Poldasu Ajak Kadin Medan Belanja dan Promosikan Produk UMKM



Karo Ops Poldasu Ajak Kadin Medan Belanja dan Promosikan Produk UMKM
BERITASUMUT.COM/BS06
Beritasumut.com-Karo Ops Polda Sumatera Utara (Poldasu) Kombes Pol Desman Tarigan mengajak Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan Arman Chandra mendorong para pengusaha untuk saling bahu-membahu meningkatkan perekonomian dengan belanja produk UMKM.Hal itu disampaikan Desman saat menghadiri acara UMKM di seputaran Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (14/07/2021) kemarin.

"Ada banyak usaha kecil yang bisa bantu dengan membeli dan mempromosikan produk mereka. Ini sekaligus untuk membuktikan ketahanan dan solidaritas kita di masa PPKM sekarang ini," ujar Desman didampingi Dirpolairud Poldasu Kombes Pol Dadan, Dirlantas Poldasu Kombes Pol Valentino A Tatareda dan Ketua Kadin Medan Arman Chandra.

Sementara itu, Ketua Kadin Medan Arman Chandra mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 di mana pemerintah telah menetapkan PPKM, bukan hanya masalah kesehatan, namun juga mempergaruhi berbagai aspek kehidupan lainnya, dari mulai sosial, peribadatan, pendidikan sampai yang sangat jelas adalah ekonomi.

Baca Juga : PPKM Darurat, Pemilik Usaha Rumah Makan dan Cafe di Medan Mengaku Semakin Terpuruk

"Aktivitas menjadi sangat terbatas, orang-orang banyak yang memilih untuk berdiam diri di rumah. Pabrik dan gerai-gerai penjualan banyak yang memilih tutup. Efeknya, rantai ekonomi terputus, bisnis pada kolaps. Banyak pekerja yang terpaksa dirumahkan untuk sementara maupun seterusnya," ungkap Arman Chandra.

Namun meski begitu, lanjut Arman Chandra, Kadin masih melihat peluang agar perekonomian tidak semakin parah. Di antaranya para pengusaha dapat menyesuaikan diri dan memiliki kreativitas guna mempertahankan bisnis perusahaan.

"Kami pun berharap sesama pengusaha untuk saling membeli dan mempromosikan barang jualan teman agar bisa memperkuat pasar domestik.Dengan begitu, mereka tidak akan berpikir sampai usahanya bangkrut, jadi semakin banyak kolaborasi dalam situasi saat ini, kita tidak merasa sendirian," pungkas Wakil Sekretaris Ikatan Alumni Lemhannas Sumatera Utara (Sumut) ini.(BS06)


Tag: