Ekonomi

Inisiasi Semangat Kolaborasi Aktif KADIN dan Bupati Samosir



Inisiasi Semangat Kolaborasi Aktif KADIN dan Bupati Samosir
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Semangat kolaborasi menata Samosir yang lebih baik diinisiasi dalam pertemuan informal Kadin Samosir dengan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom didampingi Pahala Tua Simbolon.

Selain saling memperkenalkan eksistensi Kadin Nasional, Kadin Propinsi Sumatera Utara, Frans T Simbolon selaku Ketua Kadin Samosir bersama team yakni Ozagma Lorenzo Simorangkir dan Daniel Sinaga juga menyampaikan harapan kuat kolaborasi aktif berbagai pihak dimasa kepemimpinan Bupati Samosir. Meliputi pemerintah, dunia usaha dan masyarakat serta mengedepankan kearifan lokal yang ada.

Dalam pertemuan yang sangat bersahaja, Kadin Samosir pun memaparkan rencana kerja Komite Optimalisasi Pengembangan dan Pembangunan Desa yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samosir. Dalam rangka menyambut semangat Presiden Joko Widodo dan Memparekraf Sandiaga Uno untuk mengembangkan Danau Toba sebagai kawasan super prioritas destinasi wisata nasional.

Kadin Samosir menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir membangun tiap-tiap desa yang ada dalam beberapa sektor seperti pengembangan ekowisata, penerangan desa, pendidikan perangkat desa, pertashop desa dan sistem informasi desa.

Sejalan dengan visi dan misi Bupati Samosir yang mengedepankan pembangunan masyarakat Desa, Vandiko T Gultom pun menyambut baik dan berkomitmen akan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Kadin Samosir dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang.(rel)


Tag: