Ekonomi

Harga Minyak Goreng Meroket, Pemko Medan Bersama PT Musim Mas Gelar Pasar Murah



Harga Minyak Goreng Meroket, Pemko Medan Bersama PT Musim Mas Gelar Pasar Murah
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Guna membantu memenuhi minyak goreng yang harga melambung tinggi, Pemko Medan bekerja sama dengan PT Musim Mas menggelar pasar murah minyak goreng di Pasar Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Jumat (07/01/2022). Pada pasar murah ini menjual 1 liter minyak goreng seharga Rp 14.000, jauh di bawah harga pasar yang saat ini berkisar Rp18.000 s/d Rp25.000. Masyarakat pun tampak antusias untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah tersebut.

Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap mengatakan kegiatan pasar murah minyak goreng ini menindaklanjuti perintah Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. "Sama kita tahu, harga minyak goreng naik. Untuk membantu masyarakat, Wali Kota Medan Bobby Nasution memerintahkan untuk menggelar pasar murah," ucap Damikrot di sela-sela kegiatan itu.

Damikrot mengatakan, pasar murah ini digelar bekerja sama dengan distributor minyak goreng, PT Musim Mas. Dalam setiap kegiatan pasar murah ini dijual sebanyak 3.000 liter. "Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli 2 liter. Ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan banyak orang," terangnya.

Baca Juga : Mendag Pastikan Stok Minyak Goreng Aman dengan Harga Terjangkau

Dia menerangkan, selain di Pasar Labuhan, pasar murah minyak goreng ini juga dilakukan di beberapa titik lain hari yang berbeda, di antara lain Pasar Sikambing, Marelan, dan Pusat Pasar. Damikrot juga menambahkan, pasar murah ini akan terus digelar sampai harga minyak goreng normal kembali. "Kegiatan pasar murah ini akan kita lakukan terus sampai harga minyak goreng normal kembali," sebutnya.

Salah seorang warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Boru Ritonga, menyambut gembira kegiatan. Dia mengaku merasa terbantu karena bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. "Saya senang dengan kegiatan ini. Kita terbantu," ucapnya seraya berharap agar kegiatan pasar murah ini terus dilakukan sampai harga kembali normal. (BS09)


Tag: