Ekonomi

Bobby Nasution Sidak Pasar Sei Sikambing, Harga Cabai Rawit Melambung Tinggi



Bobby Nasution Sidak Pasar Sei Sikambing, Harga Cabai Rawit Melambung Tinggi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan peninjauan bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Sei Sikambing dijalan Gatot Subroto, Rabu (22/12/2021). Peninjauan ini dilakukan Bobby Nasution untuk memastikan ketersediaan dan kestabilitas harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Medan.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan Bobby Nasution bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan diantaranya Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, ditemukan harga cabai cabai rawit mengalami kenaikan paling tinggi. Dimana harga semula hanya Rp.30.000-an/kg, namun kini melambung tinggi menjadi 50.000/kg.

Para pedagang pun menyampaikan keluhan tersebut kepada Wali Kota Medan. Berdasarkan pengakuan para pedagang, salah satu faktor penyebab kenaikan harga cabai rawit karena jumlah panen yang berkurang. Sebab curah hujan di hulu semakin tinggi sehingga kualitas hasil panen kurang baik. “Tadi saya dengar dari pedagang hasil panen cabai rawit berkurang sehingga harga naik tinggi. Untuk menyikapinya, kita akan berkoordinasi dengan para penyuplai yang ada di Tanah Karo sehingga suplai masuk ke Kota Medan dapat kita perbaiki lagi,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga : Dukung Program Wali Kota Medan, PUD Pasar Medan Secara Perlahan Mulai Benahi Pasar Agar Bersih dan Asri

Dalam peninjauan yang turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan tersebut, Bobby Nasution mengungkapkan, bahan kebutuhan pokok yang dimiliki Bulog tidak mengalami kenaikan harga. Kalapun mengalami kenaikan harganya tidak signifikan. “Untuk harga daging sapi masih normal dan tidak ada kenaikan,” jelasnya.


Tag: