Ekonomi

Babinsa Laksanakan Pendampingan Keperluan Peningkatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Desa Binaan



Babinsa Laksanakan Pendampingan Keperluan Peningkatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Desa Binaan
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Bertempat di kediaman Bapak Rasdi Rt. 13/Rw 06 Dusun Salwa, Desa Beringing, Kec. Sajad, Kab. Sambas telah dilaksanakan Kegiatan Keperluan Ekonomi dan Peningkatan Kemampuan Dalam Keluarga, Rabu (02/06/2021).

Ketahanan Ekonomi Keluarga adalah benteng pertahanan bangsa Indonesia yang sangat kokoh khususnya dalam menghadapi berbagai tuntutan kebutuhan ekonomi keluarga. Peran orang tua menjadi sangat penting dalam keluarga tidak hanya mencari nafkah, namun juga diharapkan dapat membentuk ketahanan ekonomi keluarga yang baik.

Babinsa 01/Sambas Koptu Romasri menuturkan, ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik dan materill guna hidup mandiri. "Mengembangkan diri dan keluarga untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin," ujarnya.

Lanjut dikatakannya, terdapat beberapa tujuan dari menjaga ketahanan ekonomi Keluarga yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga, memberikan keteladanan kepada anak misalnya orang tua yang pandai mengatur keuangan keluarga, kemungkinan akan memiliki anak yang pandai mengatur keuangan. "Ini menjadi bekal pendidikan bagi anak agar menjadi generasi yang bahagia dan sejahtera dan tentunya menjadi pribadi yang mandiri pada masa mendatang," katanya.


Tag: