Sosok

Kecam Pernyataan Veronica Koman di Medsos, Ferdinand Hutahaean Sebut Wanita Ini Pengkhianat NKRI



Kecam Pernyataan Veronica Koman di Medsos, Ferdinand Hutahaean Sebut Wanita Ini Pengkhianat NKRI
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Politisi Ferdinand Hutahaean mengecam pernyataan Veronica Koman yang mengatakan bahwa anak-anak di Papua Barat "dipaksa nasionalis" oleh pemerintah. Dalam pernyataannya itu, Veronica Koman menuding pemerintah lewat aparat keamanan TNI-Polri memaksakan anak-anak di Papua Barat untuk setia kepada NKRI.

Hal itu disampaikan Veronica Koman lewat kicauannya di Twitter, pada Sabtu (27/03/2021). Dalam cuitannya tersebut, Veronica membagikan sebuah foto aparat TNI-Polri memakaikan ikat kepala merah putih kepada sejumlah anak-anak di Papua Barat.

Baca Juga : 4 WNI Korban Penculikan Abu Sayyaf di Filipina Berhasil Diselamatkan TNI

Menanggapi peristiwa tersebut, Veronica Koman mengatakan bahwa hal itu merupakan tindakan pemaksaan nasionalisme dari aparat terhadap anak-anak di Papua Barat. “Forcing Indonesian nationalism to Indigenous West Papuan children. (red and white = Indonesian flag). (Memaksakan nasionalisme Indonesia kepada anak-anak Pribumi Papua Barat. (merah putih = bendera Indonesia),” kata Veronica Koman lewat cuitannya di Twitter.

Menanggapi kicauan Veronica Koman tersebut, Ferdinand Hutahaean dengan nada emosi menilai bahwa Veronica telah mempelintir makna dalam foto tersebut.


Tag: