Politik & Pemerintahan

Dorong Efektivitas Pengelolaan Infrastruktur, Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPK RI



Dorong Efektivitas Pengelolaan Infrastruktur, Gubernur Sumut Teken MoU dengan BPK RI
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) tentang Kriteria Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Konektivitas Infrastruktur Kemantapan Jalan Provinsi Sumut.

Melalui penandatanganan MoU tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi mengharapkan pengelolaan infrastruktur oleh Pemprov Sumut semakin baik ke depannya. Terutama pengelolaan jalan provinsi sepanjang 3.000,5 km yang ada di daerah ini.

“Saya hanya mau jalan itu beres, ini prioritas kita, kalau ini selesai, kemakmuran rakyat akan terwujud,” ujar Gubernur, usai penandatanganan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Nomor.41, Medan, Jumat (16/04/2021).

Baca Juga : PUPR Garap 108 Kegiatan Infrastruktur Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Danau Toba Dapat Rp 1,07 Triliun

Gubernur juga meminta BPK agar terus bersinergi dengan Pemprov Sumut. Terutama dalam mengawal Pemprov mewujudkan tata kelola keuangan dan kinerja yang baik. “Tolong bantu saya, ini untuk kita semua, untuk masyarakat Sumut,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan yang juga menandatangani MoU tersebut mengatakan kriteria pemeriksaan kinerja bertujuan untuk menilai efektivitas konektivitas pengelolaan infrastruktur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.


Tag: