Peristiwa

Wali Kota Medan Tanggapi Laporan Masyarakat Terkait Penangkapan Ikan dengan Pukat Trawl di Perairan Belawan



Wali Kota Medan Tanggapi Laporan Masyarakat Terkait Penangkapan Ikan dengan Pukat Trawl di Perairan Belawan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM, melakukan kunjungan ke Kecamatan Belawan tepatnya ke tempat pelelangan ikan Gabion, Selasa (13/04/2021). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat perihal aktivitas pelanggaran penangkapan ikan dengan pukat trawl di perairan Belawan.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota Medan didampingi Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Risyad Marbun dan Kaban BPBD Arjuna Sembiring langsung menemui masyarakat yang pada Senin (05/04/2021) kemarin menyampaikan aspirasi ke Kantor Wali Kota. Selain itu, Wali Kota juga berbincang dengan nelayan agar mengetahui lebih detail permasalahan sehingga dapat diatasi bersama.

Usai berbincang dengan masyarakat dan nelayan, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan sesuai janjinya saat masyarakat menyampaikan aspirasi akan meninjau lokasi untuk mengetahui secara langsung aktivitas pelanggaran penangkapan ikan dengan pukat trawl. Menurut Bobby, permasalahan ini telah ditampung Pemko Medan, akan tetapi dijelaskan Bobby, saat ini Pemko Medan tidak memiliki kewenangan untuk menindak pelanggaran tersebut.

Baca Juga : Atasi Banjir di Medan, Pemko Kolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera II

"Sesuai janji, saya hadir langsung guna melihat dan mendengarkan permasalahan yang terjadi. Pemko Medan saat ini tidak berwenang dalam melarang dan menindak aktifitas pelanggaran penangkapan ikan dengan pukat trawl. Akan tetapi ke depan kita akan koordinasi dan berkolaborasi dengan Kementerian KKP dan Provinsi Sumut agar permasalahan tersebut dapat teratasi. Selain itu nelayan tradisional juga dapat merasa tenang dan nyaman menangkap ikan di perairan Belawan," kata Wali Kota Medan.


Tag: