Peristiwa

Terjaring Operasi Yustisi di Medan, Warga Tidak Bermasker Dihukum



Terjaring Operasi Yustisi di Medan, Warga Tidak Bermasker Dihukum
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Sedikitnya 11 warga terjaring Operasi Yustisi gara - gara tidak memakai masker di kawasan Jalan Gajah Mada dan Jalan Majapahit Medan. Warga yang terjaring itu dihukum push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Para warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dihukum dan mendapatkan sanksi sosial dengan cara push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, " ucap Panit 3 Sabhara Polsek Medan Baru Aiptu Eko Susilo kepada wartawan, Selasa (16/03/2021).

Dia mengaku, Operasi Yustisi ini untuk mendisiplinkan warga dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 10.10 WIB melaksanakan giat penindakan dan himbauan kepada para pengendara agar menerapkan protokoler kesehatan dan selalu memakai masker.

Karena itu, sambungnya, dirinya berharap warga ikut terlibat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Sebab saat ini penyebaran virus corona masih tinggi di Kota Medan. "Sama - sama kita mematuhi prokes untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, " jelas Aiptu Eko Susilo.(BS06)


Tag: