Peristiwa

TNI Perpanjang Kerjasama dengan PT PLN dan PT Pertamina



TNI Perpanjang Kerjasama dengan PT PLN dan PT Pertamina
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Tentara Nasional Indonesia perpanjang kerjasama dengan PT PLN Persero dan PT Pertamina Persero, yang ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU), bertempat di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. mengatakan bahwa perjanjian kerjasama yang ditandatangani merupakan perpanjangan dari perjanjian kerjasama sebelumnya yang telah berakhir. “TNI dan PT Pertamina Persero telah menindaklanjuti dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain Penyaluran dana CSR yang diwujudkan dalam bentuk Karya Bhakti, Operasi pengamanan dan bantuan personel distribusi BBM dan gas,” katanya.

Sedangkan perjanjian kerjasama TNI dengan PT PLN persero ditindaklanjuti dengan penyelenggaraan beberapa kegiatan antara lain Penyaluran dana CSR yang diwujudkan dalam bentuk Karya Bhakti, pemanfaatan sumber daya untuk pengawasan dan pengamanan objek vital PLN serta pemeliharaan sistem ketenagalistrikan.

Baca Juga : Penuhi Listrik di Kabupaten Samosir, Bupati Rapat Koordinasi dengan Jajaran Pimpinan PLN UP3 Bukit Barisan

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil dimana masih banyak daerah-daerah terdepan dan terluar yang belum tersentuh pembangunann secara optimal, ditambah lagi daya dukung sarana dan prasarana bidang transportasi dan komunikasi yang dimiliki pemerintah masih terbatas.


Tag: