Peristiwa
Pembersihan Material Tebing di Tikungan Tirtanadi-Sambahe

Polsek Pancur Batu Beri Pengamanan Khusus di Jalur Longsor



Polsek Pancur Batu Beri Pengamanan Khusus di Jalur Longsor
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Polsek Pancur Batu dibantu oleh Polresrabes Medan dan Polda Sumut memberi perhatian khusus terhadap pengamanan arus lalulintas di jalur longsor di tikungan Tirtanadi - Sambahe, tepatnya Jalan Jamin Ginting, Km 37, 5, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (27/10/2021).

Di lokasi itu, arus jalan sudah ditutup total untuk memperlancar pengerjaan pemotongan pohon dan pembersihan tebing yang dilakukan oleh pihak BPBD Deli Serdang.

Dari informasinya, pengamanan dan penutupan kawasan longsor itu dimulai pada pukul 09.00 - 13.00 WIB, dilakukan oleh petugas gabungan Polsek Pancur Batu dengan menggunakan alat pengeras suara, spanduk dan lainnya untuk warga dan pengedaran mobil dan sepeda motor. Penutupan jalan yang dilakukan itu, sangat dipatuhi pengendara mobil dan sepeda motor.

Begitu juga seluruh transportasi dan alat berat yang ada sudah bergerak di TKP yang telah ditutup total. Sehingga dalam pengerjaan dilaksanakan dan didukung oleh BPBD Deliserdang serta Balai Jalan Nasional tidak terhambat sama sekali dan target hingga pukul 13.00 WIB tuntas semuanya.

Apalagi petugas yang diberikan tanggung jawab penuh dalam pembersihan tebing dan pemotongan pohon yang tumbang di badan jalan tersebut cukup berpengalaman dalam pembersihan material tebing.

Sebelumnya, petugas gabungan yang ada juga telah memberinya himbauan, dengan membuat video terkait pelaksanaan pembersihan longsor, agar semua masyarakat mengetahui tentang penutupan jalan lintas sementara di Sibolangit pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021.

Petugas dari BPBD Deli Serdang sangat tenang dalam membersihkan material tebing yang longsor tersebut.

"Material tebing telah dibersihkan oleh petugas BPBD Deli Serdang dengan menggunakan alat berat yang sudah disediakan, " ucap Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung.


Tag: