Peristiwa

Masyarakat Langkat Terharu Terima Bantuan dari Ketua TP PKK Sumut



Masyarakat Langkat Terharu Terima Bantuan dari Ketua TP PKK Sumut
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Masyarakat Kabupaten Langkat penerima bantuan terharu saat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis datang memberi bantuan. Bahkan, tidak sedikit dari penerima bantuan yang sampai meneteskan air mata.

Penerima bantuan dari TP PKK Provinsi Sumut kali ini merupakan masyarakat disabilitas, termasuk anak-anak, korban kebakaran, janda yang ditinggal suaminya karena Covid-19, juga anak yatim di Kabupaten Langkat. Pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Langkat, Jalan Tengku Amir Hamzah Stabat ini, Nawal berharap bantuan berupa sembako, pakaian, susu, alat tulis dan kebutuhan lainnya bisa memicu semangat para penerima bantuan untuk menjalani kehidupan.

Baca Juga : TNI Proses Hukum Oknum Prajurit Yang Terlibat Bentrokan

"Bencana itu takdir Allah, kehendak Allah, ibu-ibu harus tetap semangat, tetap bekerja keras terutama ibu-ibu yang memiliki anak. Adik-adik juga jangan berhenti belajar, sekolah yang tinggi, gapai cita-cita," kata Nawal, yang memilih turun dari podium untuk bisa lebih dekat dengan penerima bantuan, Selasa (30/11/2021).

Nawal juga berpesan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumut dan Kabupaten/Kota untuk lebih memperhatikan ibu-ibu, lansia dan anak yang memiliki kebutuhan khusus. "Saya harap mereka-mereka ini terus diperhatikan, peran TP PKK di sini penting, membantu ibu-ibu kita, anak-anak kita karena anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa," kata Nawal, disambut tetesan air mata beberapa penerima bantuan.


Tag: