Peristiwa

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo Terima Penghargaan dari Gerakan Anti Narkotika



Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo Terima Penghargaan dari Gerakan Anti Narkotika
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Komitmen tangani kasus narkotika di wilayah hukumnya, Kapolres Simalungun menerima penghargaan dari Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Simalungun. Granat menilai, Polres Simalungun telah berhasil memberantas peredaran narkotika secara maksimal.

Apresiasi sekaligus penyerahan piagam penghargaan itu diserahkan pengurus DPC Granat Kabupaten Simalungun, kepada Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono di Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, Selasa (23/02/2021).

Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (24/02/2021) mengatakan, pertemuan ini merupakan rangkaian Safari Bakti Sosial Polres Simalungun guna meningkatkan silaturahmi dengan penggiat anti narkoba dan para tokoh agama di Kabupaten Simalungun.

Sementara, Ketua DPC Granat Simalungun Jimmy Gultom mengapresiasi AKBP Agus Waluyo atas keberhasilan dan inovasi pelayanan publik melalui Aplikasi Horas Paten Simalungun. Dia menilai, aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dari kepolisian secara cepat.

"Lewat aplikasi tersebut masyarakat juga dapat memberikan informasi apabila mengetahui tentang adanya peredaran Narkoba. Kita juga mengajak seluruh stakeholder ikut berperan aktif dalam pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” kata Jimmy.

Terpisah, AKBP Agus menjelaskan bahwa aksi memberantas narkoba merupakan komitmen bersama seluruh personil Polres Simalungun. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada DPC Granat atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap, penghargaan itu dapat menjadi motivasi.

“Semoga ini menjadi pembangkit semangat kepada seluruh personil polres simalungun terkhusus Satuan Narkoba Polres Simalungun. Memang kita bukan yang terbaik. Namun Polres Simalungun tetap melakukan yang terbaik dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat,” jelas Agus Waluyo.

Selain komitmen untuk memberantas peredaran narkoba pihaknya memiliki Inovasi pelayanan publik lewat Aplikasi Horas Paten Simalungun. Tujuannya agar masyarakat dapat melaporkan apabila mengetahui tentang adanya kejahatan narkoba secara langsung kepada pihak kepolisian. "Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan kepolisian selama 24 jam. Masyarakat juga dapat menghubungi Call Center di Nomor 0853-6133-2001," pungkasnya. (BS04)


Tag: