Peristiwa

Gubsu Bangga Sumut Jadi Tuan Rumah Latsitardanus XLI



Gubsu Bangga Sumut Jadi Tuan Rumah Latsitardanus XLI
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com-Latihan Integerasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Rabu (7/4/2021) pagi, di Dermaga Lantamal I Belawan. Upacara pembukaan Latsitardanus XLI berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan inspektur upacara Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsi) Edy Rahmayadi bangga Sumut menjadi tuan rumah kerja nyata 701 Taruna Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian (Akpol), serta 100 mahasiswa lokal. Edy berharap kegiatan ini memiliki dampak positif langsung kepada masyarakat Sumut.

Baca Juga : Panglima TNI : Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

“Suatu kebanggaan bagi kita Latsitardanus 2021 diselenggarakan di Sumut, 701 taruna dan taruni akan kerja nyata di Sumut selama dua minggu, mereka akan mengabdikan diri terjun ke masyarakat Sumut. Mudah-mudahan masyarakat kita mendapatkan dampak positif langsung dari kegiatan ini,” kata Edy Rahmayadi, usai upacara.

Usai upacara pembukaan Latsitardanus XLI yang dimeriahkan dengan aksi marching band gabungan Akademi TNI dan Polri, peserta langsung menuju Satuan Latihan (Satlat) masing-masing. Ada enam daerah yang akan menjadi Satlat peserta yaitu Medan, Binjai, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Deliserdang dan Simalungun. 701 taruna dan mahasiswa lokal akan kerja nyata di enam daerah tersebut dari tanggal 8-21 April 2021.


Tag: