Peristiwa

Aksi Bersih Sungai Babura, Kepala BPBD Kota Medan Coba Arung Wisata Sungai



Aksi Bersih Sungai Babura, Kepala BPBD Kota Medan Coba Arung Wisata Sungai
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan, melalui Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan aksi bersih sungai dan mencoba arung wisata sungai Babura, yang diadakan di bantaran Sungai Babura, tepatnya belakang gedung Cambridge, Jalan S Parman, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, pada Selasa (09/02/2021).

Arjuna menilai, kegiatan positif ini harus terus dijaga dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga mampu menjadikan kampung sejahtera menjadi objek wisata baru di kota Medan. "Kegiatan ini sangat luar biasa jadi harus terus dijaga dan diteruskan. Tujuannya agar menjadikan kampung sejahtera yang dulunya dikenal sebagai kampung kubur menjadi objek wisata. Apalagi dengan semakin seringnya sungai ini disusuri, maka kebersihan sungai ini dapat terjadi," kata Arjuna.

Oleh sebab itu, Arjuna mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kegiatan bersih sungai ini. Bila kegiatan tersebut berjalan dengan baik, sebutnya, maka dapat menggerakan ekonomi masyarakat. "Kami siap mendukung kampung ini, asalkan masyarakat sekitar juga mau bersama-sama merubah wajah kampung ini dari negatif menjadi positif. Dari positif menjadi benefit," tegasnya.

Sebelumnya Ketua Perhimpunan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Rasyid menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengubah wajah kampung sejahtera yang dulunya dikenal sebagai sarang narkoba, kini menjadi objek wisata sungai guna mendongkrak perekonomian masyarakat. "Selain itu, nantinya kami akan membuat taman literasi di sini," ungkapnya. (Rel)


Tag: