Pendidikan

Walikota Medan: Tahun 2022 Bantuan Pendidikan Dinaikan untuk Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan



Walikota Medan: Tahun 2022 Bantuan Pendidikan Dinaikan untuk Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Guna meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di tahun 2022 Bobby Nasution telah menaikkan anggaran untuk Pendidikan berupa bantuan yang diperuntukkan bagi Tenaga Pengajar dan bantuan bagi Pelajar yang ada di Kota Medan.

"Dalam meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan tentunya hal yang pertama diperhatikan adalah komposisi SDM baik itu Tenaga Pengajar maupun Peserta Didik. Oleh karenanya di tahun depan saya telah meminta Dinas Pendidikan apa saja yang bisa dinaikkan untuk tenaga pendidik maupun peserta didik segera naikkan," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam Publikasi Program Pendidikan Kota Medan sekaligus Refleksi Pendidikan Kota Medan yang digelar di Hotel Le Polonia, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan Bobby Nasution, kenaikan bantuan untuk Pendidikan ini dikarenakan APBD Kota Medan juga dinaikkan, sehingga anggaran untuk Dinas Pendidikan otomatis juga naik. Namun hal yang terpenting adalah pemanfaatan anggaran tersebut harus tepat guna dan bermanfaat bagi peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kota Medan.

Bobby Nasution menambahkan, di masa Pandemi Covid-19 tentunya sektor pendidikan merupakan salah satu yang terdampak. Oleh karenanya melalui pertemuan refleksi ini Bobby Nasution meminta apa yang menjadi kekurangan di tahun 2021 dapat diperbaiki di tahun 2022.

"Sudah dua tahun ini kita merasakan Pandemi Covid-19. Tentunya kita sudah bisa belajar bagaimana kesiapsiagaan para tenaga pengajar untuk dapat menghadapi dan beradaptasi dalam hal- hal baru di era digitalisasi seperti saat ini," jelas Bobby Nasution dihadapan yang hadir diantaranya perwakilan Rektor USU, perwakilan Rektor UMSU, perwakilan Rektor UMA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Muhammad Sofyan, Kaban Litbang, Irwan Ritonga, Plt Kadis Pendidikan, Topan Ginting dan Ketua LPMP serta PGRI Medan dan unsur Organisasi Pendidikan.


Tag: