Pendidikan

Musa Rajekshah Jadi Keynote Speaker Seminar Moderasi Beragama di UINSU, Ingatkan Keimanan Kunci Segalanya



Musa Rajekshah Jadi Keynote Speaker Seminar Moderasi Beragama di UINSU, Ingatkan Keimanan Kunci Segalanya
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Indonesia sebagai sebuah negara yang memuat keberagaman suku, bangsa, bahasa, adat istiadat dan agama, harus diisi dengan masyarakat yang memiliki jiwa toleransi dan saling menghargai. Untuk mencapainya, diperlukan orang-orang khususnya generasi penerus yang memiliki keimanan atau rasa takut dengan penciptanya.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Moderasi Beragama yang digelar Rumah Moderasi Beragama UINSU di Medan, Selasa (23/11/2021). Untuk itu, Wagub menegaskan pendidikan agama sebagai penekanan keimanan perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda.

"Sebab semua keyakinan agama mengajarkan hal yang baik, tidak merugikan orang lain, mengajarkan tidak mengambil yang bukan haknya, semua agama pasti berbicara bagaimana berbuat kebaikan dan mengumpulkan pahala yang akhirnya pasti kita akan kembali kepada Sang Pencipta untuk mempertanggungjawabkan apa yang kita lakukan di muka bumi ini. Dan semua ini bisa terwujud dengan keimanan, rasa takut dengan penciptanya, bukan takut sama manusia," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Baca Juga : Wapres Harap FKUB Jadi Inspirasi Kerukunan Umat Beragama Dunia

Lanjutnya, memiliki ilmu juga menjadi hal penting agar ke depan potensi alam dan negara bisa bersaing dengan negara lainnya. "Ilmu itu sangat penting agar potensi alam dan negara ini secara keilmuan kita mampu mengimbangi dengan negara-negara lain, serta mental agar punya keberanian mengatakan yang benar itu benar. Tapi dari semua itu yang terpenting adalah keimanan. Karena ilmu tinggi, mental baik tapi tanpa keimanan, maka akan menjadi orang merugi," ujarnya.


Tag: