Olahraga

Liga 2, PSMS Kalah dari PSIM Yogyakarta 2-1



Liga 2, PSMS Kalah dari PSIM Yogyakarta 2-1
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Bermain di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, PSIM tampil ngotot di hadapan pendukungnya. Laskar Mataram juga beberapa kali melancarkan serangan ke kubu PSMS Medan.

PSIM Jogja yang menurunkan Ghulam dan Hariono terus menusuk pertahanan lawan. Beberapa serangan juga hampir merobek gawang PSMS Medan yang dijaga Abdur Rohim.

Di sisi lain, PSMS Medan yang mengandalkan Nico Malau dan Ichsan Pratama juga tak tinggal diam. Mereka juga kerab membangun serangan dari sayap hingga jantung pertahanan ruan rumah.

PSIM unggul cepat lewat kaki Fariz A, pada menit ke-21. Gol ini tercipta usai Fariz berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas, dengan siap Fariz langsung menyundul bola hingga gol. Skor berubah 1-0 untuk PSIM Jogja.

Gol cepat ini membuat pertahanan tim tamu rapuh, sejumlah serangan yang dibangun PSMS Medan dengan mudah dihalau oleh tuan rumah.

Kelemahan ini kemudian dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk menambah keunggulan. Terbukti pada menit ke-27, Nico mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 keunggulan bagi tuan rumah hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu lebih mendominasi pertandingan. Mereka tampak berhasil keluar dari tekanan-tekanan tim tuan rumah yang disiplin menjaga pertahanan.

Peluang demi peluang yang dihasilkan PSMS Medan, tetapi belum mampu merobek gawang PSIM Jogja yang dikawal oleh Pancar.

Petaka datang bagi tim tuan rumah yang berjulukan Laskar Mataram, striker PSMS Medan Nico Malau berhasil mencetak gol ke gawang PSIM Jogya.

Gol ini tercipta dari umpan lambung yang dikirimkan pemain PSMS Medan kepada Nico. Kemudian Nico berhasil keluar dari kemelut di depan gawang dan memperdaya Pancar. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Memasuki pertengahan babak kedua, serangan lebih didominasi oleh tim tamu. Sejumlah peluang yang didapatkan PSIM belum mampu menambah gol pada pertandingan tersebut.

Beberapa kali serangan balik yang dilancarkan anak asuh Kas Hartadi ke gawang PSMS Medan, tetapi peluang itu belum mampu dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit Panjang tanda pertandingan berakhir, skor kedua keseblasan tidak berubah atau masih 2-1 untuk kemenangan PSIM Yogyakarta.

Hasil ini membuat PSIM Yogyakarta meraih tiga poin di kandang sendiri sekaligus memimpin klasemen sementara dengan Raihan empat poin, Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.(int)


Tag: