Olahraga

Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2, PSMS Medan Melaju ke-12 Besar Liga 2



Tahan Imbang Sriwijaya FC 2-2, PSMS Medan Melaju ke-12 Besar Liga 2
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - PSMS Medan memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos dalam fase penyisihan Grup 1 Liga 2 Indonesia setelah bermain imbang melawan Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-2, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023).

Pelatih kepala PSMS Medan Miftahudin Mukson mengapresiasi hasil maksimal yang ditunjukkan anak asuhnya dengan mampu bertahan hingga akhir pertandingan.

“Hari ini sangat luar biasa, dengan berbagai macam tantangan yang kami hadapi, akhirnya kami lolos babak penyisihan babak 12 besar,” kata Miftahudin Mukson di Palembang seusai pertandingan, Minggu (17/12/2023).

Dikatakannya, menyebut keberhasilan PSMS Medan melaju ke babak 12 besar sebagai hasil kerja keras dari pemain, manajemen, dan suporter yang mendukung tim saat berjuang di lapangan.

“Semua ini kami dedikasikan bagi pemain yang bekerja keras, manajemen yang mendukung serta suporter yang dengan semangat yang begitu besar kepada skuad,” ungkap Miftah.

Pertandingan Sriwijaya FC vs PSMS Medan berlangsung dengan tensi tinggi. Tim berjuluk Laskar Wong Kito membuka kemenangan dengan gol cepat pada menit ke-2 melalui kaki Sandro.

Pada menit ke-21 giliran PSMS Medan menyamakan kedudukan melalui Nico Malau setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC. Ayam Kinantan kian berapi dan mampu merebut dan membalikkan keadaan pada menit ke-51. Nico Malau kembali menjadi pahlawan lapangan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, PSMS Medan menempati peringkat ketiga Grup A liga 2, dan berhak atas satu tiket 12 besar mendampingi Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh yang sebelumnya telah memastikan tiket 12 besar.

Sementara itu, Sriwijaya FC dan tiga tim lainnya di Grup A masing-masing PSPS Ria, Sada Sumut FC dan PSDS Deli Serdang, harus berjuang di play off untuk mempertahankan tempat di liga 2 musim depan.(int)



Tag: