Olahraga

Menang Atas PSDS, Peluang PSMS Medan Melaju ke 12 Besar Semakin Terbuka



Menang Atas PSDS, Peluang PSMS Medan Melaju ke 12 Besar Semakin Terbuka
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kemenangan PSMS Medan dalam derbi Sumatera Utara (Sumut) melawan PSDS Deli Serdang semakin membuka lebar peluang PSMS Medan melaju ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia. Menempati peringkat ketiga di klasemen semenatar grup I juga membuka peluang PSMS Medan kembali ke liga 1, kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Sementara itu, Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh sudah lebih dulu mengamankan tiket Lolos ke Babak 12 Besar Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/24 tersebut. Dengan masing-masing sudah mengumpulkan 20 dan 18 Poin, keduanya sudah aman. Dan sementara ini, Semen Padang FC menempati puncak klasemen grup I disusul Persiraja Banda Aceh.

Saat melawat ke markas PSDS Deli Serdang, di Stadion Baharoeddin Siregar, Senin (27/11/2023), PSMS Medan berhasil menang dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dihasilkan M Ichsan Pratama.

Dengan kemenangan atas PSDS Deli Serdang ini, PSMS Medan terdepan dalam perebutan 1 tiket terakhir ke Babak 12 Besar tersebut.

Saat ini, PSMS sudah mengumpulkan 15 Poin. PSMS Medan cuma perlu 1 Hasil imbang dari 3 laga terakhir yang akan dijalani skuad asuhan Coach Miftahudin Mukson tersebut di Liga 2 Grup 1 ini untuk meraih tiket 12 besar.

Jika itu terjadi, maka Peluang Sriwijaya FC dan juga PSPS Riau untuk bisa ikut tampil di Babak 12 Besar nanti sudah dipastikan lenyap.(red)


Tag: