Olahraga

Ditaklukkan Semen Padang FC 2-1, PSMS Medan Telan Kekalahan Perdana di Liga 2



Ditaklukkan Semen Padang FC 2-1, PSMS Medan Telan Kekalahan Perdana di Liga 2
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Berstatus sebagai tuan rumah, PSMS Medan gagal meraih poin saat menjamu tamunya Semen Padang FC pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/2024. Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, tim berjuluk ayam kinantan ini takluk ditangan Semen Padang dengan skor 1-2.

Dua gol Kabau Sirah julukan Semen Padang FC diciptakan oleh Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan dengan pola serangan dan eksekusi yang nyaris sama. Sedangkan, PSMS berhasil membalas melalui kotak putih oleh Jose Valencia.

Sejak peluit babak pertama, kedua tim masih bermain aman hingga menit ke-20. Belum ada serangan yang membahayakan dari kedua tim. Hanya beberapa peluang, tapi masih belum mampu menjadi gol.

Barulah pada menit ke-25, Guntur Tri Aji yang melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak 16 membuat Fakhrurrazi Quba bekerja, tapi masih tipis diatas mistar gawang.

Petaka bagi tim tuan rumah pun terjadi di menit ke-29. Bola dari hasil kemelut di lini pertahanan Semen Padang FC dimanfaatkan dengan baik oleh Risna Prahalabenta untuk memberikan umpan jauh.

Roken yang melihat bola yang bergerak cepat di sisi sayap kanan Semen Padang FC. Bola yang didapat dibawa hingga pertahanan PSMS dan diumpan ke arah Ngwoke yang siap menunggu bola. Umpan matang itu pun dilesatkan keras dan tak terjangkau Adixi Lenzivio. Skor 1-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tim Kabau Sirah masih terus menyerang pertahanan PSMS, namun tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit akhir pertandingan babak pertama. Semen Padang FC unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Kabau Sirah memilih bermain lebih bertahan dengan memasukkan sejumlah pemain belakang dan juga mengganti Ngwoke dengan Ahmad Ihwan, sedangkan tuan rumah terus melakukan serangan.

Hingga pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-60, gol balasan pun didapat oleh tim tuan rumah setelah Martua Sandeni dilanggar di kotak 16. Wasit pun menunjuk titik putih.

Jose Valencia yang menjadi eksekutor pun dengan tenang melesatkan bola dan berhasil mengecoh Fakhrurrazi Quba. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan membuat tuan rumah semakin menggebu untuk menggempur tim Kabau Sirah.
andre rosiade


Tag: