Kesehatan

IDI Sumut Minta Nakes Tak Ragu Ikuti Dosis ke-III Vaksin Moderna



IDI Sumut Minta Nakes Tak Ragu Ikuti Dosis ke-III Vaksin Moderna
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL (K) meminta para tenaga kesehatan (nakes) untuk tidak ragu diinjeksi booster atau dosis ke-III vaksin Covid-19 dengan menggunakan vaksin Moderna.

Di waktu bersamaan Ramlan sendiri menjadi dokter pertama di RSUP Haji Adam Malik (RSUPHAM) yang divaksinasi dosis III dengan Moderna ini, Senin (02/08/2021). "Benar ini dosis ketiga, untuk Nakes injeksi Vaksin Moderna sudah mulai dilakukan. Karena saya tugas di RSUP H Adam Malik, maka saya yang pertama melakukan vaksinasi booster ini," ungkapnya kepada wartawan.

Ramlan mengaku, sejauh ini dirinya tidak merasakan efek samping pasca divaksin Moderna. Dia juga meyakini vaksinasi booster yang menggunakan moderna dapat meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. "Sejauh ini aman-aman saja. Saya sangat yakin dengan vaksin Moderna, saya rasa ini baik,” katanya.

Baca Juga : Kemnaker dan IDI Bersinergi, Turunkan Risiko Nakes Terinfeksi Saat Tangani Pandemi

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para nakes untuk mau diinjeksi vaksinasi booster dengan vaksin Moderna. Sebagai Ketua IDI Sumut, sambungnya, dia sudah memberikan contoh.


Tag: