Ekonomi

Start Up dan UMKM Medan Jalin Kolaborasi Kuat



Start Up dan UMKM Medan Jalin Kolaborasi Kuat
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan, banyak persoalan yang menjadi perhatiannya untuk dituntaskan. Salah satunya pengembangan UMKM yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19. Sebagai pilar penting pendukung perekonomian, ia ingin UMKM kembali bangkit dan naik kelas.

Segala upaya untuk membangkitkan kembali UMKM pasti didukung menantu Presiden Joko Widodo tersebut. Kepedulian Bobby Nasution terhadap UMKM ini menginspirasi pelaku start up (usaha rintisan) asli Medan yang umumnya didominasi kaum muda. Mereka bangga terhadap sosok pemimpin muda yang peduli dan mendukung penuh pelaku start up.

Hal ini terlihat ketika Bobby Nasution mengunjungi pameran produk UMKM yang tergabung dalam startup bernama Depatu di Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin Medan, akhir pekan lalu. Seperti diketahui, Depatu awalnya merupakan sebuah aplikasi untuk mengecek keaslian suatu barang yang dijual di toko online. Kini, Depatu berkembang menjadi marketplace gaya hidup, terutama kaum millennial. Tercatat ada sekitar 50-an UMKM termasuk dari Kota Medan yang berada dalam marketplace tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dengan hasil kreasi anak muda Medan yang ditawarkan dalam pameran tersebut, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini pun membeli beberapa produk seperti kaos dan jaket. Yang menarik lagi, Bobby Nasution memanggil salah seorang pengunjung. Pria kelahiran 5 Juli 1991 selanjutnya menawarkan kepada pengunjung itu untuk memilih salah satu jaket yang disukainya. “Apakah suka yang itu? Ya sudah, ambil saja biar saya yang bayar. Silahkan dipakai ya, mudah-mudahan jaketnya bermanfaat,” kata Bobby Nasution.


Tag: