Ekonomi

Krakatau Steel Luncurkan Platform Digital KRASmart Marketplace



Krakatau Steel Luncurkan Platform Digital KRASmart Marketplace
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pandemi covid-19 menjadi momentum percepatan transformasi digital di berbagai bidang, baik dalam kehidupan masyarakat secara luas maupun Industri. Industri 4.0 memberikan peluang yang besar, sekaligus tantangan untuk Indonesia. Pasar Indonesia sangatlah besar, oleh karena itu transformasi digital di lingkungan BUMN saat ini merupakan sebuah kewajiban, termasuk sektor Industri yang ramah dengan teknologi dan cakap digital, dimana semua digunakan untuk pertumbuhan ekonomi nasional lebih baik kedepannya.

BUMN terus melakukan transformasi digital di era industri 4.0 pada core business dan pelayanannya masing-masing, hal ini sejalan dengan Kebijakan Pemerintah bahwa di tahun 2021 merupakan momentum untuk bangkit menghadapi tantangan-tantangan dan bertransformasi.

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terus bertransformasi dengan menguatkan penjualannya dengan meluncurkan aplikasi yang memudahkan pembelian produk baja yaitu KRASmart Marketplace yang sudah dapat diunduh di Google Playstore maupun App Store. "Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan konsumen kami untuk melakukan transaksi pembelian kapan pun dan di mana pun sehingga nantinya akan meningkatkan penjualan, produktivitas, dan efisiensi masing-masing sales force,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, melalui siaran pers, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga : Guard Rail, Produk Baja Hilir Terbaru dari Krakatau Steel

Platform penjualan ini menyediakan berbagai produk baja dari Krakatau Steel dan Group dari produk baja hulu hingga produk baja hilir sehingga akan terintegrasi dan konsumen dapat berbelanja produk baja sama seperti marketplace retail yang umumnya digunakan untuk consumer goods. “Fitur yang lebih kurang mirip dengan martketplace retail ini akan membawa perubahan bagi industri baja yang selama ini melakukan penjualan secara konvensional. Indonesia memiiki potensi yang sangat besar di sektor ekonomi digital sehingga Krakatau Steel sudah mengantisipasi tantangan era digital ke depannya. KRASmart Marketplace sangat penting untuk pembukaan pasar-pasar baru san penetrasi pasar produk-produk hilirisasi,” lanjut Silmy.


Tag: