Ekonomi

Dukungan Stakeholder, Walikota Medan Optimis UMKM Dapat Naik Kelas dan Go Nasional



Dukungan Stakeholder, Walikota Medan Optimis UMKM Dapat Naik Kelas dan Go Nasional
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian dari prioritas Kota Medan. Hal ini dilakukan agar UMKM naik kelas dan Go Nasional. Dukungan untuk menumbuhkan pelaku UMKM juga terus berdatangan dari seluruh unsur Stakeholder, dengan dukungan ini diharapkan pertumbuhan UMKM akan semakin meningkat.

"Kerjasama dengan berbagai pihak untuk menumbuhkan UMKM saat ini sudah banyak terjalin dan terus dikembangkan. Saya Optimis dan berharap ini dapat bermanfaat untuk UMKM naik kelas dan Go Nasional," kata Bobby Nasution ketika menerima audiensi Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi di Balai Kota, Selasa (04/01/2022).

Bobby Nasution mengungkapkan dalam membina dan membangkitkan UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 Pemko Medan saat ini tengah membentuk tim yang bertujuan untuk menyatukan langkah sehingga dapat lebih menggiatkan dan memaksimalkan pencapaian pembinaan UMKM. Tim ini terdiri Pemko Medan dan stakeholder.

"Pemko Medan menyambut baik dukungan yang diberikan Universitas Pembangunan Panca Budi untuk mengembangkan pelaku UMKM dengan memberikan pendampingan," sebut Bobby Nasution sembari mengungkapkan Pemko Medan telah meminta kelonggaran MUI untuk pelaku UMKM agar dipermudah mendapatkan sertifikat halal.


Tag: