Ekonomi

Aulia Rachman Ajak Masyarakat dan Pelaku UMKM di Kota Medan Manfaatkan Digitalisasi



Aulia Rachman Ajak Masyarakat dan Pelaku UMKM di Kota Medan Manfaatkan Digitalisasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Di masa pandemi ini Pemerintah dan masyarakat kesulitan dalam mengambil langkah yang baik. Ada dua fokus yang harus dipahami, pertama apabila fokus di sisi kesehatan pasti akan terpuruk dari sisi ekonomi, dan yang kedua apabila fokus di sisi ekonomi maka sisi kesehatan pasti akan hancur akibat virus Covid-19. Oleh sebab itulah masyarakat terkhusus bagi para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan digitalisasi agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman sebagai pembicara dalam acara konferensi studi lokal dengan tema "Strategi Pemberdayaan UMKM terhadap Pembangunan Ekonomi Masyarakat Kota Medan" yang digelar secara virtual oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan, Jumat (10/09/2021).

"Kepada seluruh warga Kota Medan terkhusus pelaku UMKM, manfaatkan dunia digitalisasi di tengah pandemi covid-19, karena ini yang paling penting," kata Aulia Rachman. Di samping itu, lanjutnya, pemerintah memiliki peran penting dalam meningkatkan UMKM.

Baca Juga : Bupati Taput Tetap Semangat Bangkitkan UMKM Lokal, Tingkatkan Daya Saing dan Promosi

Oleh sebab itu, di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Pemko Medan terus bergerak cepat mengembangkan produk lokal UMKM untuk masuk ke dalam e-katalog. Hal ini dilakukan sebagai langkah strategis mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk selama Covid-19.


Tag: