Peristiwa

September Baru Awal, Oktober Diperkirakan Puncak Musim Hujan



September Baru Awal, Oktober Diperkirakan Puncak Musim Hujan
BERITASUMUT.COM/IST
Hujan deras.
Beritasumut.com-Sejumlah pohon tumbang usai hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan di Medan pada Selasa (14/09/2016) malam kemarin.Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir hujan deras dan angin kencang terjadi di wilayah Medan sekitarnya, terutama pada sore dan malam hari. Banjir terjadi di sejumlah wilayah. Sementara  puting beliung merusak puluhan rumah di Deli Serdang, Senin (12/09/2016) malam.

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Sunardi, menyatakan saat ini baru awal dari musim hujan. Hujan berpotensi diiringi oleh angin kencang. Diperkirakan puncaknya akan terjadi di bulan Oktober dan akan menurun pada November mendatang.

 

Mengantisipasi potensi bencana akibat angin kencang dan curah hujan tinggi ini, Kepala BPBD Kota Medan Hannalore Simanjuntak, mengatakan mereka terus siaga. Setiap hari disiagakan 20 personel yang siap bertindak cepat. "Tim yang siaga 24 jam ini akan langsung ke titik-titik yang dinilai perlu mendapatkan penanganan darurat," pungkasnya. (BS03)

 


Tag: