Peristiwa

Tinjau Lokasi Banjir, Bobby Nasution: Cari Akar Masalah dan Segera Atasi



Tinjau Lokasi Banjir, Bobby Nasution: Cari Akar Masalah dan Segera Atasi
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau lokasi banjir di Jalan Tinta, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah dan Jalan Dr Mansyur, Kelurahan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (18/08/2022).

Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang terjadi mulai sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari menyebabkan Sungai Sei Sikambing dan Sungai Selayang meluap sehingga menggenangi jalan dan rumah warga.

Selain ingin melihat kondisi warga yang menjadi korban banjir, peninjauan yang dilakukan juga untuk mencari akar masalah pemicu terjadinya banjir sekaligus solusi mengatasinya. Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzawwad, SIP MS, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Topan Ginting, Bobby Nasution juga didampingi Syaiful Halim dan Novita dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II turut mendampingi dalam peninjauan tersebut.

Di kawasan Jalan Tinta, pemicu terjadinya banjir akibat jebolnya benteng sungai di dua titik sehingga dengan cepat menggenangi jalan dan rumah warga dengan ketinggian air sebetis hingga sepinggang orang dewasa mulai pukul 02.00 WIB. “Kawasan tempat tinggal kami ini rentan terjadinya banjir, tapi banjir kali ini cukup besar akibat benteng jebol di dua titik,” ungkap salah seorang ibu kepada Bobby Nasution.

Oleh karenanya warga pun berharap agar orang nomor satu di Pemko Medan itu dapat mengatasi banjir tersebut. Selain mengganggu aktifitas, mereka mengeluhkan karena banjir juga menyebabkan perabotan rumah tangga berusakan. “Tolong bantu atasi banjir ini Pak Wali, biar rumah kami tidak kebanjiran lagi,” harap warga lainnya.

Layaknya seorang anak dengan orang tuanya, menantu Presiden Joko Widodo ini pun menampung semua keluhan yang disampaikan warga. “Bapak dan ibu bersabar ya, insya Allah kita akan tangani banjir ini. Justru itu kita datang kemari untuk melihat apa yang menjadi penyebab banjir dan mengatasinya,” kata Bobby Nasution.

Setelah itu Bobby Nasution kemudian berkomunikasi dengan Kadis PU dan kedua perwakilan dari BWSS II terkait solusi penanganan banjir yang secepatnya dilakukan. Disela perbincangan tersebut, seorang warga berharap agar suami Ketua TP PKK itu dapat meninjau kawasan Jalan Tinta Tengah yang lokasinya bersebelahan dengan lintasan kereta api. “Banjirnya lebih parah Pak Wali, sepinggang orang dewasa,” papar pria tersebut.


Tag: