Peristiwa

Ketua KADIN Medan Arman Chandra Hadiri Launching Pelatihan ASEAN-Republik Korea



Ketua KADIN Medan Arman Chandra Hadiri Launching Pelatihan ASEAN-Republik Korea
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com - Ditjen Binalavotas berpartisipasi pada kerja sama ASEANâ€"Republic of Korea (ROK) Technical and Vocational Education and Training yang diselenggarakan oleh Korea Chamber of Commerce and Industry (KCCI).

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan Arman Chandra menghadiri acara launcing kegiatan yang diselenggarakan, di Bala IBesar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Jalan Gatot Jendral Gatot Subroto, Km 7,8, Lalang, Kota Medan, Senin (26/06/2023).

Kegiatan ini disambut baik oleh Pengurus KADIN Medan, khususnya oleh Bidang Pembinaan Pelatihan Vokasi yang membidangi urusan pelatihan dan produktivitas tenaga kerja. Dikarenakan dengan adanya program pelatihan yang ada di BBPVP Medan ini masyarakat Sumatera Utara Khususnya Kota Medan mempunyai banyak pilihan untuk meningkatkan kualitas atau kemampuannya sebelum masuk ke dunia kerja, terlebih pelatihan ini tidak dipungut biaya (gratis).

Ketua KADIN Medan Arman Chandra menyampaikan kepada Pengurus KADIN Medan dan Stakeholder terkait untuk turut aktif dalam menyampaikan informasi yang penting ini kepada masyarakat. "Sehingga masyarakat dapat mengikuti program pelatihan sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh BBPVP Medan," ujar Arman Chandra.

Sebagai informasi, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi skills gap antara demand and supply di 10 negara ASEAN. Meningkatkan kapasitas instruktur dan tenaga pelatihan untuk menghadapi Global Citizenship Education Development (GCED). Salah satu bentuk
implementasi kerja sama ini adalah pelatihan kejuruan yang diselenggarakan di 8 negara ASEAN dan diikuti oleh perwakilan peserta dan instruktur dari 10 negara ASEAN.(BS10)


Tag: