Peristiwa

Walikota Medan Ingin Kerjasama Pertanian dengan Petani Desa Makmur



Walikota Medan Ingin Kerjasama Pertanian dengan Petani Desa Makmur
beritasumut.com/BS07

beritasumut.com - Walikota Medan, Bobby Nasution mengajak petani di Desa Makmur, Kabupaten Serdang Bedagai bekerjasama dengan Pemko Medan dalam bidang pertanian, terutama dalam penyediaan komoditas seperti beras, cabai dan bawang.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Panitia Penyelenggara Jamuan Turun Sawah di wilayah Desa Makmur, di Balai Kota, Selasa (14/05/2024).

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan juga ingin mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir di acara Jamuan Turun Sawah dengan Kegiatan Tanam Padi Sebagai Wujud Syukur Petani Padi dan Pemerintah Desa Makmur yang mengusung tema “Pertanian Unggul Menuju Indonesia Emas dan Swasembada Pangan” pada Juni 2024 mendatang.

“Terkait tanggal acara, saya ikut saja karena petani memiliki jadwal panennya sendiri. Pastinya saya menyambut baik kegiatan ini,” kata Bobby Nasution didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kota Medan, Agus Suriyono dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Gelora Putra Ginting.

Sebelumnya, Koordinator Pelaksana Jamuan Turun Sawah Daniel Saputra menyampaikan, Jamuan Turun Sawah ini nantinya akan diikuti sebanyak 1.000 petani dengan menanam padi secara serentak. “Selain menanam padi bersama, nantinya juga akan ada penampilan kebudayaan dan pameran UMKM Desa Makmur,” papar Daniel.(BS07)


Tag: